Selasa, 07 Jan 2020 15:23 WIB

Ciri-ciri Psikopat, Pernah Ketemu yang Seperti Ini?

Nurul Khotimah - detikHealth
Butuh pemeriksaan kejiwaan untuk mengetahui psikopat dengan pasti (Foto: iStock)

3. Menguasai orang lain
Seorang psikopat yang pandai memulai pembicaraan dengan orang lain akan mudah memahami emosi orang lain. Psikopat menggunakan rasa bersalah dan sanjungan untuk dapat memanipulasi korban.

Dengan begitu mereka mudah mendapatkan simpati dari orang lain. Mereka mengaku sebagai korban dalam upaya untuk menipu orang lain agar membantu mereka.

4. Tidak memiliki hati nurani
Dengan kebiasaan kejinya psikopat dianggap tidak memiliki hati nurani. Mereka kerap menyangkal kesalahan dan menyalahkan orang lain, sering mengatakan bahwa seseorang pantas diperlakukan dengan buruk.

Selain itu, mereka juga tidak peduli siapa yang harus mereka sakiti. Mereka bersedia melakukan apa pun untuk memenuhi tujuan mereka dan mereka tidak akan merasa buruk tentang kerusakan perilaku mereka yang menyebabkan orang lain.

5. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi
Sama seperti narsisme, psikopat memiliki aturan yang biasa tidak berlaku pada mereka. Inilah yang menyebabkan banyak psikopat melakukan kejahatan tanpa takut tertangkap. Mereka selalu berpikir bahwa mereka lebih pintar dari orang lain dan menganggap selalu bisa lolos dengan apapun yang diinginkan.

Mereka hanya mementingkan diri sendiri dan percaya bahwa mereka lebih baik dan lebih pantas daripada bagian dunia lainnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pandemi Sebabkan Masalah Kesehatan Mental Indonesia Meningkat 9 Persen"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)