Kamis, 23 Jan 2020 11:18 WIB

Baru Nikah di Tahun Baru? Ini Tips agar Cepat Hamil

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta -

Mengawali tahun 2020 dengan pasangan baru pastinya menjadi kebahagiaan bagi tiap orang yang menjalaninya. Tak jarang beberapa pasangan ingin segera menghasilkan buah cintanya bersama pasangan terkasih setelah melangsungkan pernikahan ini.

Nah untuk mendapatkan hasil yang baik, menjaga kesehatan adalah langkah awal yang bisa dilakukan dalam upaya positif hamil. Selain itu, ada faktor lain yang juga mendukung, tidak hanya secara fisik, namun juga dari segi psikologis.

Lantas bagaimanakah caranya agar bisa cepat memiliki dan momongan? beberapa tips ini bisa Anda ikuti untuk mewujudkannya.

Perbanyak Asupan Bergizi

Agar tubuh tetap sehat tentunya memperhatikan dan memperbanyak asupan makanan bergizi menjadi salah satu hal baik yang perlu dilakukan. Pastikan sumber makanan yang masuk ke tubuh Anda lengkap dari karbohidrat, protein, sayur, buah, lemak, vitamin hingga mineral.

Selain itu, dilansir dari Healthline makan makanan yang kaya akan Antioksidan seperti folat dan seng dapat meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita. Antioksidan juga dapat menonaktifkan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel sperma dan sel telur sehingga kualitas sperma anda bisa tetap subur.

Ciptakan Mood yang Baik saat Berhubungan Seks

Selain perbanyak asupan bergizi, penting sekali untuk membangun mood dan suasana yang nyaman sebelum Anda berhubungan seks. Sebab, mood yang baik juga akan berpengaruh terhadap kualitas hubungan seksual sehingga peluang kehamilan pun akan semakin besar.

Nah, untuk menciptakan suasana mood yang baik ini, Anda bisa memutarkan lagu favorit yang romantis bersama pasangan Anda selama melakukan hubungan seksual.

Cermati Masa Subur dan Konsultasi ke Dokter

Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan pastinya Anda harus mengetahui kapan masa subur dan tidak subur. Masa subur wanita (ovulasi) adalah saat menstruasi terjadi, maka sel telur (ovum) wanita akan mulai tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Saat ovum sudah matang, rahim akan melepaskan ovum.

Calon ibu bisa berkonsultasi ke dokter kandungan agar mendapatkan anjuran yang tepat. Dari konsultasi tersebut, calon ibu bisa berkonsultasi soal banyak hal yang mempengaruhi kehamilan. Mulai dari riwayat kesehatan, siklus menstruasi, dan konsultasi genetik serta masa subur ini.

Jika Anda bingung, kapan waktu masa subur, kini aplikasi konsultasi kesehatan online KlikDokter punya kalender kehamilan dan kesuburan lho, jadi Anda bisa konsultasi langsung dengan dokter yang terpercaya. Lewat kalender tersebut, dapat membantu Anda mengetahui masa subur untuk mempercepat hamil.



Simak Video "Mau Program Punya Anak Laki atau Perempuan? Nih Tipsnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/up)