Jumat, 24 Jan 2020 10:53 WIB

Punya Tubuh Ideal Tanpa Diet dan Olahraga Keras, Bisa Kok!

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: iStock
Jakarta -

Memiliki tubuh ideal pasti menjadi idaman bagi setiap orang terutama bagi perempuan. Namun seringkali segala upaya diet yang dicoba tidak menunjukkan hasil yang diinginkan. Terlebih pola hidup yang sibuk dengan rutinitas harian membuat beberapa orang sulit menyeimbangkan asupan dan olahraga secara konsisten. Alhasil punya tubuh ideal pun hanya jadi angan.

Namun demikian, ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap ideal meskipun tanpa diet dan olahraga secara keras, berikut di antaranya.

Hindari Makan di Depan Televisi

Menonton film memang mengasyikkan jika ditemani dengan camilan favorit. Namun tanpa disadari, kebiasaan ini akan berdampak pada bertambahnya berat badan. Oleh karena itu, hindari makan atau ngemil berlebih saat sedang menonton. Jika perut terasa lapar usahakan ambil camilan yang kaya akan serat.

Hindari Makan Jelang Tidur

Cara lain untuk menjaga berat badan adalah tidak makan sebelum Anda tidur, terutama pada saat tengah malam. Meskipun kalori memberi energi pada tubuh, makan jelang tidur malah akan banyak menimbun lemak. Sebab ketika tidur kita tidak lagi memerlukan energi.

Minum Banyak Air Putih

Ketika sedang beraktivitas kadang kita tidak menyadari apakah benar-benar lapar atau hanya haus? Untuk itu, cobalah minum segelas air putih tiap saat Anda merasa ingin mengonsumsi sesuatu. Anda juga bisa tambahkan perasan lemon untuk memberi rasa dan tambahan vitamin.

Sementara itu, Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur mengatakan untuk menurunkan dan mengontrol berat badan, tips yang paling penting adalah niat yang kuat. Jika niat setengah-setengah malahan akan menambah berat badan karena bisa sesekali mengonsumsi camilan.

"Tapi kalau niatnya kuat seperti ingin sehat dan terhindar dari penyakit komplikasi yang berhubungan dengan obesitas seperti darah tinggi, gula, stroke dan lain-lain. Maka akan berhasil dengan (kebiasaan tersebut) atau diet seimbang dan olah raga," jelasnya.

Selain itu, memperbaiki gaya hidup sehari-hari, dengan membiasakan sarapan atau makan dalam porsi kecil juga membantu menjaga tubuh tetap ideal. Sebagai alternatif, konsumsi Slim & Fit bisa jadi alternatif untuk mengatur masuknya kalori pengganti sarapan dan makan malam dengan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang untuk menjaga tubuh tetap ideal.

Slim & Fit Cookies hanya mengandung 90 kalori serta terbuat dari oat, multigrain, dan serat, sehingga bisa digunakan sebagai camilan untuk orang yang sedang diet. Kemasan sachet yang praktis juga mudah dibawa ke mana-mana.

Punya Tubuh Ideal Tanpa Diet dan Olahraga Keras, Bisa Kok!
(prf/up)