ADVERTISEMENT

Senin, 27 Jan 2020 23:00 WIB

Terpopuler detikHealth

13 Negara Terjangkit Virus Korona, Pasien Pertama yang Sembuh di Wuhan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sejumlah warga ramai-ramai menggunakan masker di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Hal itu dilakukan untuk antisipasi virus corona. Warga mengenakan masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona (Foto: Rifkianto Nugroho)

3. Prancis

Di Prancis hingga saat ini ada tiga kasus yang dilaporkan terkait virus corona. Prancis menjadi negara Eropa pertama yang melaporkan adanya kasus tersebut.

Diketahui ketiganya terinfeksi setelah melakukan perjalanan ke China. Hingga kini mereka masih ditempatkan di ruang isolasi setempat.

4. Australia

Kasus kelima yang diduga sebagai coronavirus telah terdeteksi di Australia. Pasien itu terdiri dari 4 orang di New South Wales, dan satu lainnya berada di Melbourne.

Setelah dinyatakan positif terjangkit coronavirus, mereka langsung dirawat di unit isolasi rumah sakit. Sebelum terinfeksi, mereka diketahui memang baru kembali dari kunjungan ke Wuhan.

5. Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, ada lima kasus virus corona yang terkonfirmasi. Kelimanya memang baru kembali dari kunjungan dari Wuhan. Korban tersebut berasal dari Kota Chicago, Seattle, California, dan Arizona.

Sejauh ini, sekitar 100 sampel dari 26 negara telah dikirim ke CDC untuk dilakukan pengujian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Kondisi Terkini Pasien Italia yang Positif Covid-19, Cacar Monyet dan HIV"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT