ADVERTISEMENT

Senin, 27 Jan 2020 23:00 WIB

Terpopuler detikHealth

13 Negara Terjangkit Virus Korona, Pasien Pertama yang Sembuh di Wuhan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sejumlah warga ramai-ramai menggunakan masker di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Hal itu dilakukan untuk antisipasi virus corona. Warga mengenakan masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona (Foto: Rifkianto Nugroho)

6. Kanada

Di Kanada, kasus "dugaan" virus corona diidentifikasi pada Sabtu lalu. Korban pria yang berusia 50-an baru kembali dari Wuhan ke Toronto.

Meskipun belum banyak detail yang diketahui, kini pria tersebut dirawat dan ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit setempat.

7. Nepal

Nepal mengkonfirmasi adanya kasus pertama terkait infeksi virus corona. Korbannya merupakan pria yang tiba dari Wuhan. Ia mengunjungi rumah sakit dan mengeluh adanya masalah pada pernapasannya pada 13 Januari lalu.

Setelah dirawat dan dikarantina, pria tersebut pulih dan dipulangkan ke negara asalnya.

8. Singapura

Negara Singapura mengumumkan kasus keempat terkait virus corona pada Minggu lalu. Keempat korbannya merupakan orang-orang yang baru tiba dari Wuhan.

9. Malaysia

Pada hari Minggu lalu juga, Malaysia mengkonfirmasi kasus virus corona keempat di negaranya. Semua korban dari virus ini merupakan warga negara China yang sedang berlibur dari Wuhan dan sebelumnya tiba di Singapura.

"Seorang wanita berusia 66 tahun dan dua anak lelaki, berusia dua dan 11 tahun, dalam kondisi stabil," kata menteri kesehatan Malaysia, Sabtu (25/1/2020).

Kasus terakhir dikonfirmasi pihak Malaysia terjadi pada pria berusia 40 tahun yang masuk ke negara tersebut, dengan bus. Ia masuk bersama kelompok wisata China.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Kondisi Terkini Pasien Italia yang Positif Covid-19, Cacar Monyet dan HIV"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT