Rabu, 29 Jan 2020 12:32 WIB

10 Kota di Indonesia yang Sempat Digemparkan 'Suspek' Virus Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pemerintah telah menunjuk 100 rumah sakit dalam upaya penanganan virus corona. Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, salah satunya. Ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso (Foto: Agung Pambudhy)

8. Sidoarjo

RSUD Sidoarjo juga menerima pasien yang diduga terinfeksi virus corona. Pasien tersebut adalah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru kembali dari Hong Kong.

Saat sampai di Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), wanita itu mengeluh sakit. Kini statusnya masih diobservasi dan belum tentu terinfeksi virus corona. Diduga hanya kecapean setelah menempuh perjalanan jauh.

9. Denpasar

Seorang pramugari yang baru datang dari China mengeluh flu serta demam. Pramugari tersebut langsung diarahkan ke RS Tabanan, Bali.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan observasi, tidak ditemukan gejala yang mengarah ke infeksi virus corona. Akhirnya, ia dinyatakan negatif terjangkit virus corona.

10. Manado

Tujuh penumpang pesawat Lion Air JT 2742 dengan rute penerbangan Changsha-Manado juga sempat diarahkan ke Kantor Kesehatan, Pelabuhan Bandara Sam Ratulangi.

Para penumpang tersebut diperiksa karena diduga terjangkit virus corona. Namun, setelah hasilnya keluar, mereka dinyatakan negatif dari virus.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/up)