Senin, 03 Feb 2020 05:55 WIB

6 Tips 'Mengusir' Bau Ketiak yang Menyengat

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Woman pinches nose with fingers looks with disgust away something stinks bad smell isolated on gray background. Bau ketiak bisa diatasi dengan berbagai cara (Foto: iStock)

4. Gunakan antiperspirant yang kuat

Setelah tubuh kita bersih dan kering, gunakan antiperspirant yang kuat di ketiakmu. Antiperspiran yang kuat umumnya mengandung aluminum chloride, senyawa kimia yang mengurangi keringat berlebih.

Biasanya antiperspiran jenis ini juga bisa mengandung deodoran di dalamnya. Gunakan dua kali sehari, di pagi dan di malam hari.

5. Pakai pakaian bersih

Gantilah pakaian saat kamu sedang keringat berlebih, karena baju yang bersih dan baru bisa membantu mengurangi bau ketiak dan juga bau tubuh.

Tambahan, pastikan ganti kaus kakimu juga, terutama apabila kamu cenderung sering berkaki bau. Jika ingin, tambahkan bedak deodoran di sepatu, ganti sol dalam rutin, dan sesekali berjalan telanjang kaki.

6. Kurangi makanan dan minuman tertentu

Apa yang kamu makan mempengaruhi bau ketiak dan tubuhmu. Makanan cenderung membuatmu berkeringat lebih, misalnya seperti cabai atau makanan pedas.

Dan juga makanan berbau tajam seperti bawang bombay dan bawang putih bisa terbawa di keringatmu. Minuman seperti kafein dan alkohol juga bisa membuatmu berkeringat makin banyak dan tentu saja membuatmu berisiko bau. Ew!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kinder Joy Boleh Dijual Lagi! BPOM Nyatakan Aman dari Salmonella"
[Gambas:Video 20detik]

(frp/up)