Selasa, 04 Feb 2020 15:21 WIB

Jenis-jenis Fraktur, Kondisi Tulang yang Sedang Dialami Putri AHY

Siti Masluha - detikHealth
agus harimurti yudhoyono Putri AHY, Almira Yudhoyono, tampak menggunakan alat bantu untuk berjalan. (Foto: tangkapan layar)

Pengobatan Patah Tulang

Jika Anda didiagnosis mengalami patah tulang, rencana perawatan akan tergantung pada jenis dan area pada tubuh yang cedera. beberapa jenis pengobatan fraktur adalah:

- Penggunaan gips

Plester atau gips fiberglass adalah jenis perawatan patah tulang yang paling umum dilakukan, karena gips membantu menjaga area yang cedera stabil dan mencegah potongan tulang yang rusak bergerak saat patah tulang. Gips dipasang untuk menjaga tulang yang patah berada pada posisi yang tepat saat mereka sembuh.

- Fiksasi Eksternal

Dalam operasi jenis ini, pin atau sekrup logam ditempatkan ke tulang yang patah di atas dan di bawah lokasi fraktur. Pin atau sekrup dihubungkan ke batang logam di luar kulit. Perangkat ini adalah kerangka penstabil yang menahan tulang pada posisi yang tepat saat mereka sembuh.

Dalam kasus di mana kulit dan jaringan lunak lain di sekitar fraktur rusak parah, fixator eksternal dapat diterapkan sampai operasi dapat ditoleransi.

- Fiksasi Internal

Selama operasi ini, fragmen-fragmen tulang pertama-tama diposisikan ulang (dikurangi) dalam penyelarasan normalnya, dan kemudian disatukan dengan sekrup-sekrup khusus atau dengan memasang pelat-pelat logam ke permukaan luar tulang. Fragmen juga dapat disatukan dengan memasukkan batang ke bawah melalui ruang sumsum di tengah tulang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4