Kamis, 06 Feb 2020 04:58 WIB

Buah kecapi dan 11 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Tri Suharyati - detikHealth
buah kecapi Foto: iStock/Buah kecapi dan 11 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

7. Mengatasi Demam

Demam merupakan penyakit yang hampir dirasakan semua kalangan. Gejala demam itu sendiri bisa berupa panas tinggi, pusing, badan menggigil dan lemas. Demam bisa diobati dengan meminum paracetamol. Namun, bagi kamu yang tidak menyukai obat bisa mengonsumsi buah kecapi yang bisa merangsang keluarnya keringat pada tubuh manusia sehingga deman bisa cepat menurun.

8. Mencerahkan dan menjaga kecantikan kulit

Vitamin C yang terkandung pada buah kecapi dapat bermanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kecantikan kulit. Membuat kulit tampak cerah dan bersih tidak perlu mahal dengan berbagai macam skincare. Mengonsumsi buah kecapi secara langsung dan rutin dapat merawat kulit kamu dengan alami. Kecapi juga dapat mengurangi penyakit kulit seperti kurap, kudis dan jamur pada kulit.

9. Menghindari Osteoporosis

Untuk menghindari osteoporosis, tubuh kamu membutuhkan kandung kalsium dan fosfor dan tinggi. Jika kesulitan untuk mencari kandungan tersebut pada makanan dan minuman, kamu dapat mengonsumsi buah kecapi. Kecapi memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. Jika kecapi dikonsumsi secara rutin, maka kamu akan terhindar dari osteoporosis.

10. Merawat Kesehatan Usus

Usus merupakan organ tubuh yang mudah terkena penyakit, seperti usus buntu. Untuk menghindari penyakit tersebut maka usus membutuhkan perkembangan bakteri baik didalamnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa mengonsumsi buah kecapi yang bisa menumbuhkan perkembangan bakteri baik pada usus.

11. Mengurangi Obesitas

Obesitas merupakan penyakit berat badan yang berlebihan. Hal tersebut bisa memicu berbagai penyakit seperti jantung dan hipertensi. Untuk mengurangi hal tersebut, tubuh membutuhkan kandungan serat yang tinggi. Mengonsumsi buah kecapi dipercaya mengandung serat yang tinggi sehingga tubuh akan merasa kenyang dan terhindar dari makanan berlemak dan cemilan yang membuat tubuh menjadi gemuk.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/erd)