ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Feb 2020 06:30 WIB

10 Kesalahan di Kamar Tidur yang Bikin Susah Terlelap

Siti Masluha - detikHealth
Close up of a young woman  fall asleep next to smart phone Handphone di ranjang sangat mengganggu kualitas tidur (Foto: iStock)

5. Hewan peliharaan

Hewan peliharaan dapat membawa kuman, kutu, atau bahkan kotoran jika tidak rawat dengan benar. Tetapi jika Anda merawat peliharaan seperti kucing atau anjing Anda risiko ini diminimalkan.

Masalah lainnya dengan memasukkan hewan ke kamar tidur adalah hewan peliharaan bisa membangunkan Anda yang sedang tertidur dengan suaranya atau aktivitas nya di kamar Anda. Seringkali, tidur dengan hewan peliharaan dapat memberikan manfaat seperti perasaan aman, cinta, dan persahabatan. Namun apabila sudah mengganggu kualitas tidur Anda sebaiknya tempat hewan peliharaan Ana di tempat lain.

6. Barang berserakan

Kamar tidur adalah ruangan yang seharusnya cocok untuk tempat beristirahat, dan itu hampir mustahil jika berantakan. Psychology Today melaporkan bahwa lingkungan yang berantakan dapat memiliki efek negatif yang signifikan pada mental dan fisik seseorang. Kamar seharusnya menjadi tempat yang paling bebas stres dalam hidup Anda, dan jika Anda tersandung kekacauan atau terus-menerus memikirkan pembersihan yang belum selesai, itu bukan tempat yang seharusnya.

7. Kasur dan bantal tua

Kasur yang tidak nyaman juga dapat mengganggu kualitas tidur. Harvard Medical School's Division of Sleep Medicine merekomendasikan agar mengganti kasur setiap sepuluh tahun sekali.

8. Benda berwarna terang

Sebuah survei di Inggris menemukan bahwa warna biru, kuning, perak, dan hijau adalah warna yang paling cocok untuk istirahat dan relaksasi. Sedangkan ungu, coklat, dan abu-abu adalah warna yang tidak di rekomendasikan untuk kamar tidur. Warna yang redup membuat suasana lebih tenang dan santai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siapa Saja yang Disarankan untuk Jalani Meditasi?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT