Jumat, 07 Feb 2020 08:00 WIB

Sandiaga Uno Ogah Beli Masker Rp 3 Juta, Alasannya Masuk Akal Sih

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Sandiaga Uno di Seminar Jihad Ekonomi Umat Sandiaga Uno menyarankan penjual masker 'mahal' dapat sanksi sosial biar jera (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Jakarta -

Kelangkaan masker N95 yang terjadi belakangan ini, telah dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk meraup keuntungan. Bahkan untuk masker berjenis N95 di toko online, ada yang menjual hingga Rp 3 juta per dus.

Menanggapi hal ini, pengusaha muda yang juga politisi, Sandiaga Uno pun merasa kecewa atas tindakan oknum yang telah memanfaatkan kegelisahan masyarakat, untuk mencari keuntungan.

"Jadi janganlah mengambil untung yang gila-gilaan seperti itu. Kita juga jangan terlalu paranoid," kata Sandi kepada detikcom, Kamis (6/2/2020).


Menurutnya oknum penjual masker tersebut, perlu diberikan sanksi sosial sebagai efek jera.

Saya sih bukan soal harganya ya, tapi menurut saya soal fair atau tidaknya soal sistem bisnis yang adil dan berkeadilanSandiaga Uno - Pegiat hidup sehat


"Kalau kaya gitu lebih baik dikasih sanksi sosial, janganlah terlalu mengambil keuntungan di atas penderitaan orang lain," ucapnya.

Meski dikenal sebagai pengusaha muda yang memiliki banyak uang, Sandi pun merasa keberatan apabila harus membeli masker dengan harga Rp 3 juta.

"Saya sih bukan soal harganya ya, tapi menurut saya soal fair atau tidaknya soal sistem bisnis yang adil dan berkeadilan," pungkasnya.



Simak Video "Kapan Waktu yang Baik untuk Gunakan Masker?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)