Minggu, 09 Feb 2020 08:00 WIB

Mengenal Pescatarian, Tren Diet Kekinian yang Dijalani Kim Kardashian

Siti Masluha - detikHealth
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - NOVEMBER 18: Kim Kardashian attends the 2nd Annual American Influencer Awards at Dolby Theatre on November 18, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Presley Ann/Getty Images for American Influencer Awards ) Kim Kardashian jalani tren diet baru. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Bintang realitas TV dan model Kim Kardashian sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Tidak sendiri, Kim juga mengajak suaminya Kanye West dan putri tertua mereka yaitu North West dalam menjalankan diet pescatarian.

Jadi apa itu diet pescatarian?

Dikutip dari situs Very Well Fit, pescatarian sendiri adalah diet vegetarian yang memasukan ikan atau hewan laut lainnya sebagai menu utama, sebab sesuai dengan namanya, 'pesce' dalam bahasa Italia berarti ikan.

Beberapa orang yang menjalankan diet ini hanya mendapatkan protein hewani dengan makan ikan, seperti dari sushi atau salmon liar, ada juga yang makan telur, susu, atau keduanya, tetapi diet pescatarian tidak makan daging merah atau putih serta unggas.

Dalam menjalankan diet pescatarian, tidak ada aturan ketat yang dijadikan acuan, seperti seberapa banyak sayur atau ikan yang dikonsumsi. Meski demikian, ahli gizi Chrissy Carroll mengatakan, seorang yang menjalankan pescatarian adalah individu yang mempertimbangkan diet vegetarian dan menggunakan pendekatan berbasis ikan untuk menyesuaikan diri dengan makanan nabati.

Dalam praktek diet pescatarian, Anda akan mengonsumsi makanan yang termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan makanan laut.

Dari segi kesehatan, Anda tidak perlu khawatir sebab makanan seperti sayuran, buah, biji-bijian dan ikan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda karena mengandung protein yang sangat baik, dan kaya akan asam lemak omega-3.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)