Rabu, 12 Feb 2020 11:49 WIB

Inilah Alasan Penting Mencuci Sayur dan Buah Sebelum Dikonsumsi

Angga Laraspati - detikHealth
Cuci buah dan sayur Foto: iStock
Jakarta -

Sayuran dan buah-buahan memiliki vitamin dan juga manfaat yang baik bagi tubuh. Namun tahukah Anda jika sayur dan buah mengandung kuman dan virus apabila tidak dicuci terlebih dahulu?

Sayur dan buah harus dicuci terlebih dahulu agar mencegah paparan bakteri yang masih menempel. Buah dan sayur tentu sering berpindah dan dipegang dari satu tempat ke tempat lain.

Walaupun tidak terlihat, namun kuman-kuman tersebut tersimpan di lapisan luar buah dan sayur yang kita beli tersebut. Untuk itu, Anda disarankan untuk mencucinya terlebih dahulu dengan menggunakan sabun. Sabun untuk mencuci piring pun bisa kita gunakan untuk mencuci buah dan sayur, salah satunya adalah Sunlight Extra Pure.

Anda pun dapat membeli produk favorit ini di e-Catalogue Transmart. Caranya, klik menu 'Layanan' di bagian homepage kemudian pilih Transmart. Selain itu, pada momen Valentine ini Transmart juga menyediakan berbagai promo diskon menarik yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Transmart Carrefour terdekat di area Jabodetabek dan dapatkan harga spesial dengan menunjukkan barcode yang terdapat di e-Catalogue Transmart!

(prf/ega)