Minggu, 16 Feb 2020 15:22 WIB

Tambah 70 Kasus Baru, 355 Penumpang Kapal Pesiar Jepang Positif COVID-19

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kasus virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang bertambah. Kini ada 174 orang dan 1  petugas karantina yang positif virus corona. Para penumpang kapal pesiar mewah Diamond Princess menjalani karantina terkait virus Corona COVID-19. (Getty Images/Tomohiro Ohsumi)
Jakarta -

Jumlah penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang terinfeksi virus Corona COVID-19 terus bertambah. Dari 70 kasus terbaru, 38 di antaranya tidak menunjukkan gejala.

Dikutip dari NHK, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato mengumumkan jumlah kasus positif di kapal pesiar mewah itu kini mencapai angka 355. Kapal tersebut masih menjalani karantina di Pelabuhan Yokohama, tak jauh dari Tokyo.

Kapal pesiar ini dikarantina setelah seorang penumpang diketahui positif terinfeksi COVID-19. Penumpang tersebut telah turun di Hong Kong, sedangkan 3.711 awak dan penumpang yang masih tersisa harus menjalani karantina selama 2 pekan terhitung sejak waktu pelayaran pertama.

Di dalam kapal pesiar tersebut juga terdapat 78 WNI yang menjadi anak buah kapal (ABK). Sejauh ini hasil tes menunjukkan para WNI tidak ada yang terinfeksi.

Sementara itu, sejumlah negara mulai memikirkan evakuasi warganya dari dalam kapal pesiar. Amerika Serikat mengumumkan ada 400 warganya di dalam kapal pesiar tersebut, sedangkan 16 warga Australia dikabarkan positif terinfeksi.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)