Kamis, 20 Feb 2020 06:00 WIB

RSUD Pandan Arang Boyolali Bikin 'Baper'

Ragil Ajiyanto - detikHealth
layanan baper di boyolali Beragam inovasi dilakukan demi kenyamanan pasien (Foto: Ragil Ajiyanto/detikHealth)

Siti Nur Rokhmah, mengatakan aplikasi ini sementara memang untuk pendafataran pasien rawat jalan. Namun kedepannya akan dikembangkan untuk pelayanan pasien rawat inap dan IGD.

Sementara itu Kepala Bagian Umum RSUD Pandan Arang, Boyolali, Nanang Sugiarto, menambahkan sebelum dilanching hari ini, aplikasi Baper ini sudah diujicobakan dalam sebulan terakhir. Yakni, sudah berjalan sejak tanggal 15 Januari 2020 lalu. Yang mengunduh aplikasi ini sudah mencapai ribuan orang.

Menurut dia, peralihan dengan menggunakan teknologi ini menjadikan Poliklinik yang semula ramai dalam proses antrian, kini menjadi sepi. Masyarakat yang tadinya tidak tertarik, setelah mengetahui kemudahannya, akhirnya mereka ikut menyunduh aplikasi Baper tersebut.

"Dulu, itu jam 04.00 WIB sudah ada yang datang kesini (Poliklinik) untuk antri dengan harapan mendapat antrean paling awal. Tetapi sekarang sudah tidak ada antrean lagi di pendaftaran," ungkapnya.

Meski sudah menerapkan aplikasi tersebut untuk pendaftaran pasien rawat jalan, namun RSUD Pandan Arang Boyolali tetap melayani pasien yang mendaftar secara manual. Jadi, saat ini ada tiga jalur pendaftaran di poliklinik rawat jalan tersebut. Yakni melalui aplikasi Baper, pendaftaran mandiri melalui komputer yang disediakan di Poliklinik dan pendaftaran secara manual.

Bupati Boyolali, Seno Samodro, berharap dengan aplikasi ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di RSUD Pandan Arang. Selain itu, pelayanannya akan semakin profesional.

"Saya harap masyarakat semakin puas dan bangga pelayanan rumah sakit," harapnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "RSUD Banjar Layani Penyakit Jantung Peserta BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)