Kamis, 20 Feb 2020 14:04 WIB

Viral! Cegah Penularan COVID-19, Pasutri Dilarang Tidur Seranjang

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Airport personnel look at thermal scanners as they check on arriving passengers at Manilas international airport, Philippines, Thursday, Jan. 23, 2020. The government is closely monitoring arrival of passengers as a new coronavirus outbreak in Wuhan, China has infected hundreds and caused deaths in that area. (AP Photo/Aaron Favila) Imbas virus corona COVID-19, pasangan suami istri di Hubei China diimbau tidak tidur seranjang (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Virus Corona COVID-19 menyebar dengan sangat cepat setiap harinya. Pemerintah Hubei, China, memerintahkan para pasangan suami istri (pasutri) untuk tidak tidur dalam satu ranjang yang sama selama wabah virus corona (COVID-19) berlangsung.

Dikutip dari Daily Mail, kebijakan ini telah diberlakukan sejak hari Senin (17/2/2020). Namun seorang juru bicara dari pemerintahan mengatakan aturan ini hanya berlaku pada mereka yang diduga mengidap COVID-19.

Menurut arahan yang dikeluarkan oleh otoritas lingkungan South Avenue, kebijakan ini telah disetujui oleh pemerintah, dan bertujuan sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah.

Tak hanya tidur di ranjang terpisah, para pasutri juga tidak diperbolehkan makan bersama, dan diwajibkan memakai masker serta mengecek suhu tubuh setiap harinya.

Warga juga dilarang meninggalkan rumah mereka, kecuali untuk pergi ke rumah sakit. Segala macam kebutuhan pun akan dibeli dan dikirimkan oleh pemerintah setempat setiap lima hari sekali.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)