Jumat, 21 Feb 2020 14:00 WIB

Perusahaan AS Klaim Temukan Vaksin COVID-19, Bakal Bagikan Gratis

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu Ilustrasi ilmuwan kembangkan vaksin virus corona. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Wabah virus corona (COVID-19) hingga kini tak juga dapat dihentikan penyebarannya, lantaran belum terdapat vaksin yang ampuh untuk mengobati penyakit ini. Para ilmuwan pun berlomba-lomba untuk membuat vaksin dari virus yang telah membunuh 2.247 orang di dunia.

Hingga pada akhirnya sebuah perusahaan rekayasa genetika yang berbasis di Texas melaporkan telah menyelesaikan vaksin virus corona.

Presiden dan CEO Greffex Inc, John Price mengatakan vaksin virus corona telah diselesaikan dalam minggu ini, dan akan diuji coba oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

"Trik membuat vaksin adalah bagaimana Anda bisa mengukur vaksin yang telah dibuat untuk dijadikan dalam sejumlah dosis, dan bagaimana Anda bisa menguji vaksin itu dengan cepat dan efisien sehingga dapat dipergunakan kepada pasien," kata Price, seperti dikutip dari New York Times.

"Dan di situlah keunggulan kita dibandingkan perusahaan lain di luar sana," lanjutnya.

Price pun mengatakan apabila vaksin ini mendapatkan persetujuan dari pemerintah, Greffex akan memberikannya secara gratis kepada negara-negara yang memiliki dampak terparah dari penyakit COVID-19.



Simak Video "Peneliti Indonesia Bersiap Kembangkan Vaksin Virus Corona COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)