Sabtu, 22 Feb 2020 09:00 WIB

Tragis! Dokter yang Tunda Pernikahan demi Pasien, Meninggal karena COVID-19

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kasus virus corona di China dan negara lain terus bertambah. Walaupun begitu, sebanyak 10.844 pasien virus corona di China daratan telah berhasil sembuh. Tenaga kesehatan kerap jadi korban keganasan virus corona. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Seorang dokter di China meninggal karena infeksi virus corona atau COVID-19. Dokter bernama Peng Yinhua ini meninggal setelah sepakat dengan calon istrinya untuk mengundur waktu pernikahan mereka.

Peng bertugas sebagai dokter pernapasan di Rumah Sakit Rakyat Pertama, di Distrik Jiangxia, Wuhan. Pria 29 tahun ini mengundurkan waktu pernikahannya demi bekerja untuk mengobati pasien COVID-19.

Dikutip dari Mothership, sebelumnya Peng juga sudah dirawat sejak 25 Januari 2020. Tapi, pada 30 Januari kondisinya semakin memburuk dan dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan, di Wuhan. Tapi, ia akhirnya meninggal dunia pada Kamis (20/2) pukul 21.50 waktu setempat karena virus tersebut.

Awalnya, ia dan pasangannya akan menikah pada 1 Februari 2020. Bahkan undangan yang akan disebarkan masih ada disimpan di dalam laci mejanya.

Meninggalnya Peng juga menarik simpati banyak netizen. Mereka menyayangkan kepergian Peng yang akhirnya meninggalkan calon istrinya.

"Mereka mungkin baru mendaftarkan pernikahan belum lama ini. Ini benar-benar menyakitkan untuk wanita yang kehilangan calon suaminya sebelum pernikahan," tulis salah satu netizen.



Simak Video "Jawaban Dokter Soal Proses Penularan hingga Proteksi Diri dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)