Senin, 24 Feb 2020 16:19 WIB

Afghanistan Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Afghanistan perketat pengawasan di bandara terkait wabah virus corona. Para penumpang yang tiba di bandara mendapat pemeriksaan kesehatan dari petugas bandara. Afghanistan perketat pengawasan di bandara terkait virus corona. (Foto: AP Photo/Rahmat Gul)
Jakarta -

Kementerian Kesehatan Afghanistan mengonfirmasi kasus virus corona (COVID-19) di wilayahnya pada Senin (24/2/2020). Pasien yang terinfeksi virus diketahui merupakan salah satu dari tiga suspek yang baru kembali dari Iran.

Menteri Kesehatan Ferozuddin Feroz lebih jauh mengumumkan kondisi darurat di provinsi yang berbatasan dengan Iran. Transportasi dari dan ke Iran untuk sementara dihentikan demi mencegah penyebaran virus corona lebih jauh.

"Saya minta orang-orang agar diam di rumah dan membatasi aktivitas di luar," kata Ferozuddin seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/2/2020).

Iran diketahui melaporkan peningkatan kasus yang tajam, total sekitar 43 kasus, dan sudah melaporkan delapan kematian terkait virus corona. Jumlah kematian karena virus corona di Iran merupakan yang terbanyak di luar China.

Menyusul kabar tersebut negara lain seperti Turki dan Pakistan juga membatasi lalu lintas warga ke Iran.



Simak Video "Isu Konspirasi Jadi Ganjalan Relawan Saat Informasikan soal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)