Senin, 24 Feb 2020 19:00 WIB

Imbas Virus Corona, 40 Laga Sepak Bola di Italia Ditunda

Deriel Akira - detikHealth
Otoritas di Italia utara memerintahkan penutupan sekolah-sekolah, bar dan tempat-tempat publik lainnya di 10 kota akibat virus corona. Italia jadi negara dengan kasus virus corona tertinggi di Eropa. (Foto: Ap Photo/Luca Bruno)
Jakarta -

Giuseppe Conte, Perdana Menteri Italia resmi menunda seluruh event olahraga, termasuk Serie A Liga Italia akibat merebaknya serangan virus corona (COVID-19). Hal tersebut diumumkan Conte pada konferensi pers, Minggu (23/2).

Ketakutan penyebaran virus yang semakin parah membuat 40 laga amatir sepak bola di Italia ini ditunda. Seharusnya, laga pertandingan ini dimulai pada hari Minggu atau Senin (24/2) dini hari, di wilayah Veneto dan Lombardy.

Ada beberapa pertandingan Serie A dan Serie B yang ditunda. Tiga pertandingan bergengsi Serie A antara Inter Milan melawan Sampdoria, Atlanta melawan Sassuolo, dan Verona melawan Cagliari menjadi imbasnya. Begitu juga dengan laga Serie B antara Ascoli dan Cremonese.

Sedikitnya, 79 orang positif terkena virus corona di Italia, dua orang meninggal dunia karena virus itu. Salah satu pria berusia 78 tahun dan yang satunya berusia 67 tahun.

Kota Codongo yang memiliki klub sepak bola ini juga telah menutup berbagai tempat, seperti sekolah, bar, restoran, dan fasilitas olahraga sampai paling tidak hari Minggu.

Saat ini, Italia diklaim menjadi negara dengan pengidap virus corona baru terbanyak di Eropa.



Simak Video "Inilah Sumber Penularan Virus Covid-19 ke Kelompok Rentan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)