Rabu, 26 Feb 2020 14:10 WIB

Kantongi Daftar Jemaah Gereja, Korsel Siap Lakukan Tes Virus Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Wabah virus corona turut membuat kota Daegu di Korea Selatan menjadi sepi. Berbagai aktivitas di kota itu pun dihentikan untuk sementara waktu. Pemerintah Korea Selatan simpan daftar jemaah kristen di Gereja Shincheonji. Foto ilustrasi: AP Photo
Jakarta -

Pemerintah Korea Selatan saat ini telah menerima 212.000 daftar jemaah kristen di Gereja Shincheonji yang akan menjalani tes virus corona. Jemaah yang dites adalah yang mengalami gejala di bagian pernapasan.

Hal ini dilakukan untuk menahan meluasnya virus corona COVID-19 yang kini menyebar cepat di Korea Selatan, sejak 37 hari lalu kasus pertama muncul pada Januari.

"(Pemerintah) mengamankan daftar 212.000 jemaah kristen Gereja Shincheonji pada Selasa malam. Dan akan mengirimkannya ke pemerintah daerah," jelas Wakil Menteri Kesehatan Kim Gang-Iip yang dikutip dari Yonhap News Agency.

Pemerintah akan sesegera melakukan tes virus corona pada jemaah kristen Gereja Shincheonji. Kim juga melarang pemerintah daerah untuk menggunakan bahkan membocorkan daftar jemaah, kecuali untuk keperluan penanganan wabah.

Pemerintah setempat berencana akan menyelesaikan tes pada 1.300 anggota dari 9.000 jemaah gereja di Daegu mulai Rabu.



Simak Video "Imbauan PM Korea Selatan Susul Lonjakan Jumlah Infeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)