Rabu, 26 Feb 2020 14:30 WIB

Bertugas di Korsel, Tentara AS Ikut Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wabah virus corona turut membuat kota Daegu di Korea Selatan menjadi sepi. Berbagai aktivitas di kota itu pun dihentikan untuk sementara waktu. Tentara AS ikut terinfeksi virus corona COVID-19 di Korea Selatan. (Foto ilustrasi: AP Photo)
Jakarta -

Seorang tentara AS yang sedang bertugas di Korea Selatan dinyatakan positif virus corona COVID-19. Saat ini ia dikabarkan sedang dikarantina di luar markas.

Pria tersebut diketahui menempati Camp Carroll yang berlokasi di dekat kota Daegu, kota yang menjadi penyebaran virus corona baru di Korea Selatan. Dia adalah anggota tentara AS yang pertama kali terinfeksi virus corona COVID-19.

Setelah adanya laporan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona COVID-19, dua arena bowling di Camp Walker dan Camp Carroll serta lapangan golf di Camp Walker ditutup.

Staf medis di sana sedang mencoba mencari tahu apakah ada kemungkinan tentara lain ikut terinfeksi. Hal ini diketahui dalam sebuah pernyataan dari pasukan AS di Korea (USFK).

"USFK sedang menerapkan semua langkah, kontrol yang tepat untuk membantu mengendalikan penyebaran COVID-19 dan tetap menetapkan kesiagaan untuk risiko 'tinggi', sebagai langkah bijaksana untuk melindungi pasukan," katanya, dikutip dari Fox News.



Simak Video "Virus Corona COVID-19 Tembus 50 Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)