Kamis, 27 Feb 2020 16:22 WIB

Sederet Artis Korea Sumbang Lebih dari Rp 1 Miliar untuk Berantas Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Bae Suzy Bae Suzy dan sederet artis korea lainnya sumbang untuk lawan virus corona. (Foto: dok. Dior)
Jakarta -

Saat ini Korea Selatan mencatat jumlah kasus terbanyak virus corona (COVID-19) di luar dataran China. Prihatin dengan angka tersebut, banyak artis Kpop yang memberikan bantuan kepada LSM dan badan amal Korea Selatan.

Mulai dari sumbangan uang yang sangat besar hingga pasokan masker, mereka melakukan segala cara untuk mengurangi penyebaran dan memberantas virus corona. Berikut beberapa contoh di antaranya seperti dikutip dari Soompi:

1. Kim Woo Bin

Community Chest of Korea Seoul mengumumkan bahwa Kim Woo Bin menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,14 miliar yang digunakan untuk pencegahan virus corona keluarga kurang beruntung.

2. Lee Si Young

Lee Si Young menyumbangkan 10 juta won atau sekitar Rp 116 juta yang digunakan sebagai dana darurat ibu tunggal di wilayah Daegu. Saat ini dilaporkan Daegu memiliki jumlah infeksi terbanyak di Korea Selatan.

3. Kim So Hyun

Aktris Kim So Hyun menyumbangkan 10 juta won (Rp 116 juta) kepada Asosiasi Bantuan Bencana Pengharapan Korea. Donasinya akan digunakan untuk membeli perlengkapan kebersihan dan pembersih tangan.

4. B.I

Mantan leader iKON, B.I, telah menyumbangkan 100 ribu masker untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan mendapatkannya karena virus corona. Masker tersebut didistribusikan untuk penggemarnya yang berada di Korea, Cina, Thailand, Jepang, Indonesia dan Vietnam.

5. Kang Ho Dong

The Green Umbrella Children's Foundation mengungkapkan bahwa Kang Ho Dong menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,14 miliar bagi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. "Saya ingin memberi agar anak-anak dapat diprioritaskan dalam perlindungan saat ini juga. Saya sungguh berharap hari ketika anak-anak dapat berlari dengan aman lagi," katanya.

6. Suzy, IU, Joo Ji Hoon

Aktor Suzy dan Joo Ji Hoon telah menyumbangkan masing-masing 100 juta won dan 50 juta won, dan penyanyi IU telah menyumbangkan 100 juta won untuk amal Good Neighbors.

7. Kim Go Eun

Kim Go Eun juga telah menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,14 miliar) atau dengan sekitar 40 ribu masker untuk mendukung keluarga berpenghasilan rendah, anak-anak dan orang tua yang tidak dapat memperoleh masker karena wabah virus.



Simak Video "Korea Selatan 'Siaga Satu' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)