Jumat, 28 Feb 2020 18:32 WIB

Trump Yakinkan COVID-19 Pada Akhirnya akan 'Menghilang' di AS

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Presiden AS Donald Trump bersama Melania Trump mengejutkan para tentara AS di Irak. Kedatangan Trump di malam Natal itu pun disambut meriah para tentara. Donald Trump yakinkan COVID-19 akan menghilang dari AS. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Wabah virus corona COVID-19 kini telah menginfeksi di 54 negara di dunia. Salah satu di antaranya adalah Amerika Serikat (AS) yang jumlah kasusnya sudah mencapai 61 orang.

Meski penyebaran COVID-19 semakin mengkhawatirkan, Presiden Donald Trump menyatakan dengan optimis bahwa COVID-19 pada akhirnya akan bisa diatasi dan dihilangkan di Amerika Serikat.

"Virus ini akan menghilang dan hari itu seperti keajaiban, tentu ini akan menghilang" Ucap Trump di Ruang Kabinet Gedung Putih, Kamis (27/2/2020), seperti dikutip dari CNN.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengatakan bahwa COVID-19 sangat berpotensi menjadi pandemi atau penyebaran yang terjadi di seluruh dunia. Bahkan para ahli medis pun sudah memperingatkan virus ini akan menyebar di Amerika Serikat.

"Kami tahu ini bisa menjadi lebih buruk sebelumnya, dan pada akhirnya akan menjadi baik. Mungkin (COVID-19) bisa menghilang, kita akan lihat apa yang terjadi. Tidak ada yang benar-benar tahu," tegas Trump meyakinkan.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)