Senin, 02 Mar 2020 01:05 WIB

Ketatnya Pengamanan Saat WNI ABK Diamond Princess Tiba di Bandara Kertajati

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sejumlah WNI ABK Diamond Princess akan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka, usai dievakuasi dari Jepang. Petugas gabungan bersiaga amankan area bandara itu. Pengamanan ketat di Bandara Internasional Kertajati (Foto: Antara Foto/Dedhez Anggara)
Majalengka -

WNI ABK kapal pesiar Diamond Princess yang berjumlah 69 orang telah tiba di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3) pukul 23.00 WIB dengan pesawat udara Garuda Indonesia. Sedikit berbeda saat menjemput WNI dari Wuhan, kali ini pengamanan diperketat.

Mereka tidak turun bersamaan seperti sebelumnya namun satu per satu. Satu ambulans juga terlihat berjaga di sekitar lokasi turunnya WNI.

Persiapan petugas menunggu kedatangan WNI ABK Diamond Princess.Persiapan petugas menunggu kedatangan WNI ABK Diamond Princess. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth

Di area kedatangan juga TNI-AD berjaga dengan mengenakan alat pelindung diri lengkap untuk mengawasi agar tidak ada yang berlalu-lalang. Lima bus RSPAD Gatot Soebroto juga telah bersiap untuk membawa para WNI ke KRI Soeharso di PLTU Indramayu.

"Kapalnya sudah bersandar di sana," tutur Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020).

Saat ini, rombongan WNI dan tim penjemput sudah meninggalkan Bandara Kertajati pada Senin (2/3) dini hari. Disebutkan juga bahwa prosedur observasi kali ini penuh kehati-hatian mengingat Kapal Diamond Princess sudah menjadi episentrum baru virus corona Covid-19.

Pesawat Garuda Indonesia yang mengevakuasi para WNI ABK Diamond Princess.Pesawat Garuda Indonesia yang mengevakuasi para WNI ABK Diamond Princess. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth


Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)