Senin, 02 Mar 2020 07:27 WIB

Kok Tak Tampak Disinfeksi Saat WNI ABK Diamond Princess Turun Pesawat?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, sudah tiba di Batam. Mereka lantas dipindahkan ke 3 pesawat TNI AU yang akan membawanya ke Natuna. Semprotan disinfeksi saat WNI dari Wuhan tiba di Natuna untuk menjalani observasi (Foto: Kemlu RI)
Majalengka -

Ada sejumlah perbedaan saat 69 WNI ABK Diamond Princess tiba di Bandara International Kertajati, Majalengka. Proses disinfeksi terhadap para WNI tidak tampak mencolok seperti saat 241 WNI datang dari Wuhan.

Dalam pantauan detikcom, satu persatu WNI turun dari pesawat dan langsung bergegas menuju bus RSPAD Gatot Soebroto yang telah disediakan. Tampak beberapa petugas dengan alat disinfektan, tetapi tidak terlihat menyemprotkan sesuatu.

Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess tiba di Bandara International Kertajati pada tengah malam dalam kondisi hujan gerimis.Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess tiba di Bandara International Kertajati pada tengah malam dalam kondisi hujan gerimis. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto menjelaskan, disinfeksi yang dilakukan di Bandara Kertajati memang hanya untuk untuk barang-barang para WNI.

"Setelah ini menuju indramayu. Sampai di Indramayu, nanti kita disinfeksi. Kalau barang-barang mereka, didisinfeksi di sini. Sekarang," jelas dr Yuri.

Oh begitu, pantesan tidak kelihatan.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)