ADVERTISEMENT

Senin, 02 Mar 2020 08:32 WIB

WHO Pakai TikTok Untuk Perangi Hoax Virus Corona COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
who pakai tiktok perangi corona WHO pakai tik tok untuk perangi hoax corona. (Foto: Tangkapan Layar Tik Tok)
Jakarta -

Sudah ada 55 negara yang mengonfirmasi kasus positif corona di negaranya. Pemberitaan terkait virus corona pun semakin marak, dan tak sedikit oknum yang menyebarkan hoax terkait virus corona COVID-19. Hal ini membuat sebagian orang kesulitan membedakan mana informasi hoax dengan yang tidak.

Menanggapi kemunculan hoax terkait virus corona baru COVID-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakalinya dengan menggunakan aplikasi Tik Tok. Aplikasi tersebut saat ini sedang banyak digunakan publik.

Dikutip dari Engadget, WHO membuat akun TikTok bernama @who. Akun ini sudah mendapatkan centang biru alias status verified account. Akun Tik Tok WHO langsung populer dengan 105,6 ribu pengikut dan sudah memiliki 798,8 ribu likes.

Ada dua konten yang telah ia buat. Konten pertamanya terkait cara penggunaan masker yang benar. Video kedua adalah cara melindungi diri dari virus corona baru COVID-19 seperti cara menjaga kesehatan dan etika saat batuk di tempat umum.

Berdasarkan pantauan detikcom, video pertama sudah ditonton sebanyak 18,6 juta kali. Sedangkan video keduanya sudah ditonton sebanyak 13 juta kali.



Simak Video "Studi AS Ungkap Covid-19 Memperparah Kerusakan Otak Jangka Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT