Senin, 02 Mar 2020 11:00 WIB

Pemimpin Sekte Shincheonji di Daegu Korsel Negatif Virus Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wabah virus corona turut membuat kota Daegu di Korea Selatan menjadi sepi. Berbagai aktivitas di kota itu pun dihentikan untuk sementara waktu. Pemimpin sekte di Gereja Shincheonji negatif corona. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Pendiri sekte agama minor Gereja Shincheonji di Daegu, Korea Selatan, Lee Man-hee diuji untuk penyakit dari virus corona pada Sabtu (29/2/2020) lalu. Beredar kabar bahwa hasil tes tersebut dinyatakan negatif pada (2/3/2020).

Mengutip Yonhap News Agency, kabar ini dilaporkan oleh pihak Gereja Shincheonji Yesus, Kuil Tabernakel Kesaksian. Meski begitu gereja tersebut tidak menjelaskan di mana dan bagaimana Lee melakukan pemeriksaan.

Sementara kabar sebelumnya Lee tengah dikarantina di rumahnya di Provinsi Gyeonggi, dekat Seoul. Sekte ini disebut sebagai sumber dari kenaikan jumlah pasien virus corona baru di Korea Selatan yang semakin tinggi.

Korea Selatan melaporkan total 4.212 kasus yang dikonfirmasi pada (1/3/2020) dengan 22 kematian.
Otoritas kesehatan percaya bahwa hampir 60 persen kasus virus di negara itu terkait dengan Shincheonji.

Meski begitu belum ada penjelasan resmi terkait sumber virus di Korea Selatan benar-benar berasal dari Shincheonji. Saat ini total ada 86.529 kasus secara global, 2.979 kematian, dan 41.958 orang yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 61 negara juga telah mengonfirmasi kasus virus corona COVID-19.



Simak Video "Korea Selatan 'Siaga Satu' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)