Selasa, 03 Mar 2020 10:56 WIB

Waspada Corona, Penumpang KRL Bekasi-Kota Ini Tangannya 'Diplastikin'

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Penumpang KRL Commuter Line menggunakan sarung tangan plastik untuk cegah virus corona. Penumpang KRL Commuter Line menggunakan sarung tangan plastik. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Jakarta -

Kabar adanya pasien positif virus corona COVID-19 kini semakin membuat banyak masyarakat Indonesia khawatir. Ini terutama terjadi pada mereka yang melakukan rutinitas menggunakan transportasi umum seperti di KRL Commuter Line.

Berdasarkan pantauan detikcom, masyarakat yang menggunakan masker tidak ada perubahan signifikan. Masih banyak yang tidak menggunakannya sama sekali.

Namun, ada hal unik yang terlihat di KRL. Salah satu penumpang bapak-bapak menggunakan sarung tangan plastik saat berpegangan di KRL dengan rute perjalanan Bekasi - Jakarta Kota dan turun di Stasiun Manggarai.

Selain itu, ada seorang ibu yang melakukan kebiasaan barunya sebelum naik KRL. Ia menggunakan hand sanitizer saat hendak naik.

"Dikasih anak saya, disuruh pakai sebelum naik kereta. Ya mau aja serem juga kan," ujar ibu yang diketahui bernama Sulaihah pada detikcom, Selasa (3/3).

Namun hingga saat ini, penumpang lainnya masih bersikap seperti biasanya. Tidak ada lonjakan pemakaian masker ataupun hal lain yang digunakan sebagai pencegahan penularan virus corona di KRL rute Bekasi - Jakarta Kota.



Simak Video "Antisipasi Corona, Haruskah Pakai Sarung Tangan Saat Belanja?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)