Kamis, 05 Mar 2020 11:57 WIB

Kondisi Terkini Pasien Virus Corona di RSPI Sulianti Saroso

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Indonesia melaporkan adanya dua orang yang positif virus corona. Keduanya kini jalani perawatan di RSPI Sulianti Suroso. Yuk, lihat suasana di rumah sakit itu. Kondisi terkini pasien RSPI Saroso. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Sejak 1 Maret hingga hari ini, total pasien yang ada di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso berjumlah 9 orang. Itu terdiri dari 2 positif dan 7 lainnya masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berdasarkan penuturan Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril, SpP, satu WNA yang sempat dirawat di RS ini sudah di pulangkan semalam. Kondisinya baik dan sudah sembuh dari gejala-gejalanya.

"Ada yang pulang 1, karena dinyatakan sembuh (dari gejala) WNA," ujarnya saat melakukan konferensi pers, Kamis (5/3/2020).

Menurut dr Syahril, kondisi dari WNA tersebut sudah baik dan dinyatakan negatif dari virus corona COVID-19. Sehingga, WNA yang berasal dari negara terjangkit itu diperbolehkan pulang.

"Iya (hasilnya) negatif, sudah baik," imbuhnya.

Selain WNA, satu pasien lagi juga telah dipindahkan dari ruang isolasi. Hal ini karena pasien tersebut sudah tidak memerlukan perawatan di ruangan itu lagi.

"Yang satu dipindahkan, tidak perlu di ruang isolasi lagi. Jadi hari ini tetap berjumlah 9 pasien, karena masuk lagi 2 orang kemarin," jawabnya.



Simak Video "Mutasi Virus Corona, Penelitan, dan Kelompoknya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)