Kamis, 05 Mar 2020 14:55 WIB

Depok Jiayou! Viral Parodi 'Wuhan Jiayou' yang Nggak Bikin Merinding

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Suasana di Stasiun Kereta Depok Baru, Jawa Barat, Selasa (25/6). PT KAI telah melakukan penataan dan perbaikan di Stasiun Depok Baru diantaranya membongkar kios-kios untuk dijadikan lahan parkir, mensterilkan lokasi peron dari pedagang. File/detikFoto. Viral parodi 'Wuhan Jiayou' versi Depok (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Di masa-masa awal virus corona COVID-19 mewabah di Wuhan, China, warga yang terisolasi membuat gerakan yang viral di medsos. Dari apartemen masing-masing, warga saling meneriakkan kata-kata penyemangat: Wuhan Jiayou!

Rupanya gerakan saling menyemangati semacam itu menular juga ke Depok, Jawa Barat, yang baru-baru ini juga dihebohkan dengan kasus positif virus corona. Dua kasus pertama di Indonesia dikabarkan tinggal di kota tersebut.

Di media sosial, beberapa orang membuat parodi 'Wuhan jiayou' dengan versinya sendiri. Bukan dari jendela apartemen, melainkan dari balkon sebuah bangunan.

"Depok jiayou!" teriak seorang pria dalam salah satu video yang beredar, diikuti sound effect seolah-olah ada yang menyahut teriakan tersebut. Aslinya sih mungkin nggak ada yang menyahut seperti video Wuhan yang viral.




Video lain menggunakan klip asli 'Wuhan jiayou' namun diedit bagian dalamnya. Mengambil suasana malam, seorang pria meneriakkan 'Depok jiayou' juga dari balkon rumahnya sendiri, namun kali ini mengambil setting malam hari agar lebih mirip video Wuhan.




Beragam reaksi muncul menanggapi parodi tersebut. Kebanyakan memberikan komentar positif, menganggapnya sebagai hiburan di tengah kepanikan menghadapi virus corona.

"Alasan gua cinta indonesia adalah meski warganya kena musibah tetap aja melucu," tulis @tetsuya_***.

"Gue malah denger nya "DEPOK CIANJUUR"," tulis @ooraidun***.

Ada-ada saja.



Simak Video "Viral Video Teriakan 'Wuhan Jiayou' yang Bikin Haru"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)