Sabtu, 07 Mar 2020 06:00 WIB

Manfaat Daun Sambiloto yang Dipercaya Mampu Cegah Virus Corona

Siti Masluha - detikHealth
Herb plant anti virus,Andrographis paniculata plant Daun sambiloto (Foto: iStock)
Jakarta -

Setelah temulawak dan jahe merah yang dipercaya dapat menangkal virus corona COVID-19, baru baru ini daun sambiloto juga menjadi salah satu herbal yang dipercaya ampuh tangkal virus corona.

Rektor Universitas Airlangaga (UNAIR) Prof. Mohammad Nasih, mengatakan bahwa saripati daun sambiloto mampu menjadi referensi pencegahan masuknya virus Corona ke dalam tubuh saat jumpa pers dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Lembaga Penyakit Tropik (LPT), di kampus UNAIR, Surabaya.

Daun sambiloto sendiri sudah dikenal dapat mengobati beberapa penyakit seperti flu berat, radang tenggorokan dan malaria. Melansir dari Big Umbrella, berikut adalah beberapa manfaat lain dari daun sambiloto bagi kesehatan.

1. Menurunkan demam

Daun sambiloto mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu meningkatkan kekebelan tubuh atau imunitas kamu. Sambiloto sering digunakan untuk mengobati pilek dan flu. Selain itu, daun ini juga dapat mengurangi gejala pilek, seperti demam, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan.

2. Anti-parasit dan bakteri

Manfaat lain dari daun sambiloto adalah dapat menghilangkan cacing usus seperti cacing gelang, cacing pita, dan lainnya dari tubuh kita. Hal ini bisa mengontrol penyebaran parasit dan bakteri di dalam tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]