Senin, 09 Mar 2020 12:08 WIB

Diamankan Polisi dari Kasus Ririn Ekawati, Apa Itu Pil Happy Five?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ririn Ekawati Ririn Ekawati (Noel/detikHOT)
Jakarta -

Artis Ririn Ekawati dinyatakan negatif narkoba berdasarkan hasil tes urine. Selesai diperiksa, dia lalu meninggalkan Polres Jakbar.

Sebelumnya diberitakan, Ririn Ekawati diamankan bersama dua orang lainnya pada Sabtu (7/3/2020) malam. Polisi menemukan 38 butir pil happy five di lokasi.

Dari hasil tes urine, Ririn negatif narkoba sementara asistennya yang berinisial ITY positif. Namun, sang asisten menyebut Ririn juga menggunakan narkoba. Apa itu happy five?

Dikutip dari Solacesabah, Senin (9/3/2020), happy five atau erimin 5 kini semakin sering disalahgunakan terutama di negara-negara Asia seperti Singapura, Malaysia maupun Indonesia. Meskipun menyebabkan rasa lelah hingga kecemasan, happy five tetap sering disalahgunakan karena bisa membuat seseorang merasa bahagia.

Selain itu tidak lama setelah efek rasa lelah pudar seorang pengguna dapat merasa ada energi ekstra karena produksi hormon dopaminnya meningkat. Ketika dikonsumsi biasanya happy five akan membuat seseorang merasa kelelahan hingga jatuh tidur.

Efeknya akan berlangsung hingga esok hari di mana setelah itu penggunanya akan bersemangat menjalani hari dan percaya diri. Salah seorang dari Drugs Forum, sebut saja N, mengungkapkan pengalamannya ketika mencoba happy five. Menurutnya, ada sensasi panas dari tenggorokan setelah ia menelan pil tersebut.

Sesudahnya, ia merasa tidak enak badan dan mulai mengantuk setelah 20 menit menenggak happy five. Ia pun terbangun keesokan paginya dan merasa berbeda. "Aku merasa bukan menjadi diriku sendiri untuk waktu yang lama," ungkap N menggambarkan efek dari happy five.



Simak Video "'SwissCovid', Aplikasi asal Swiss Pendeteksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)