Rabu, 11 Mar 2020 14:41 WIB

Langka di Pasaran, Mesin Permainan Ini Malah Sediakan Tisu dan Hand Sanitizer

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
mesin permainan yang berisi tisu toilet dan hand sanitizer. Mesin permainan yang berisi tisu dan hand sanitizer. Foto: Tangkapan layar Twitter
Jakarta -

Di tengah langkanya persediaan tisu toilet hingga hand sanitizer karena virus corona, sebuah mesin permainan arcade justru menyediakannya. Mesin yang berada di Inggris tersebut juga membawa keuntungan bagi pemiliknya.

Rob Braddick (48) sang pemilik mendapat inspirasi untuk membuat mesin permainan tersebut setelah memperhatikan kelangkaan tisu toilet di wilayahnya. Tapi, para peminatnya terus berdatangan hingga menyebabkan persediaan mulai menipis.

Akhirnya, pemilik Ho Barts Amusement Arcade Devon ini menukar mainan yang ada di mesinnya dengan hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan tisu toilet yang sedang dicari saat ini.

"Dulu mesin permainan kami berisi boneka, tapi sekarang isinya sabun dan juga hand sanitizer," ujar Braddick yang dikutip dari Fox News.

"Saat kami mencobanya, sangat sulit untuk mendapatkannya. Tapi karena itu, banyak orang yang mulai datang untuk mencobanya," imbuhnya.

Namun, orang yang datang belum sebanyak yang ia bayangkan. Braddick mengatakan mungkin ini terjadi karena beberapa gulungan tisu toilet dan pembersih tangan masih tersedia di toko-toko, meskipun sedikit.

"Masih ada beberapa gulungan tisu toilet di rak-rak di toko sekitar sini, jadi saya kira orang belum putus asa (untuk mencarinya)," tambah Braddick.



Simak Video "Netizen Kecam Aksi Refill Hand Sanitizer di Tempat Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)