Rabu, 11 Mar 2020 18:22 WIB

Di Tengah Heboh Corona, Kematian Akibat DBD hingga Maret Sudah 104 Kasus

Anjar Mahardhika - detikHealth
Penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) meningkat di musim hujan. Sejumlah antisipasi pun dilakukan, salah satunya dengan fogging. Kematian akibat DBD telah mencapai 104 kasus (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Sejak awal 2020, virus corona telah mengambil alih perhatian banyak orang. Kementerian Kesehatan mencatat, kasus kematian akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga Maret ini masih tinggi.

dr Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan zoonotik mengatakan kasus DBD di Indonesia dari Januari hingga Maret mencapai 17.820.

"Total kasus kita sampai saat ini 17.820," kata dr Nadia, di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Dari total kasus yang ada, angka kematian akibat DBD mencapai 104 orang di 21 Provinsi di Indonesia dengan mayoritas berada di Provinsi NTT mencapai 32 orang.

Kemudian dr Nadia menegaskan harus selalu waspada dengan DBD terlebih sudah mulai memasuki musim penularan dan jangan hanya terlalu fokus dengan virus Corona.

"Jadi jangan fokus Corona, Demam Berdarah Lupa," pungkasnya.



Simak Video "Kemenkes Semprit Video Viral Membuat Masker dari Tisu Basah"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)