Kamis, 12 Mar 2020 13:10 WIB

Tom Hanks Positif Virus Corona, Ini 6 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Tom Hanks Tom Hanks positif virus corona. (Foto: rio/detikhot)
Jakarta -

Aktor Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson mengaku terinfeksi virus corona COVID-19. Kabar ini pun diumumkan sendiri oleh Tom Hanks melalui akun Instagram pribadinya.

"Kami dites virus corona, dan hasilnya kami positif," kata Hanks dalam sebuah pernyataan, dikutip dari NY Times.

Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini adalah fakta-fakta tentang Tom Hanks, dan istrinya Rita Wilson yang terjangkit virus corona:

1. Tertular di Australia

Tom Hanks tertular virus corona saat berada di Australia. Diketahui ia sedang dalam proses produksi film biopik Elvis Presley di Gold Coast, Australia. Di film itu, dia berperan sebagai manajer Elvis, Colonel Tom Parker.

2. Sempat alami gejala-gejala virus corona

Sebelum terdiagnosa mengidap virus corona, Tom Hanks dan sang istri sempat mengalami gejala-gejala COVID-19.

"Kami merasa agak lelah dan mengalami gejala flu serta pegal-pegal. Rita juga kadang-kadang menggigil, sedikit demam juga," kata Tom Hanks memaparkan gejala awalnya," jelas Hanks.

3. Sedang jalani isolasi

Setelah dinyatakan terinfeksi virus corona, Tom Hanks dan Rita Wilson akan diisolasi hingga kondisi kesehatannya membaik.

"Petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan dites, diobservasi, dan diisolasi selama waktu yang dibutuhkan demi keamanan dan kesehatan publik," kata Hanks.

4. Chester ungkap kondisi kedua orang tuanya

Menanggapi kabar orang tuanya yang terinfeksi virus corona, Chester Marlon Hanks mengonfirmasi bahwa Tom Hanks dan Rita Wilson baik-baik saja.

"Mereka baik-baik saja. Mereka bahkan tidak terlalu sakit. Mereka tidak khawatir akan hal ini," ujar Chester melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya.

5. Berjanji akan mengabari kondisinya dan sang istri

Tom melalui akun Instagram pribadinya berjanji akan mengabari kelanjutan kondisinya.

"Kami akan terus memberitahu dunia kabar terbaru. Jaga dirimu! Hanx!," ucap Hanks.

6. Proses pembuatan film tertunda

Hasil tes positif virus corona pada Tom Hanks berdampak pada proyek film produksi Warner Bros yang dibintanginya. Studio itu memutuskan untuk menunda proses syuting film ini yang berada di tahap pra-produksi.

"Kami mengetahui ada seorang anggota dari produksi film Elvis kami yang dinyatakan positif COVID-19," bunyi pernyataan Warner Bros.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)