Jumat, 13 Mar 2020 19:07 WIB

Melihat Sebaran Virus Corona di Jakarta dalam Peta

Arief Ikhsanudin - detikHealth
Gubernur DKI Anies Baswedan Gubernur DKI Anies Baswedan (Soraya Novika/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan peta sebaran virus Corona di DKI Jakarta. Peta itu ditunjukkan Anies saat melakukan konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta sore ini.

"Ini adalah sebaran kasus yang sekarang sedang diperiksa. Baik yang Covid-19 maupun yang sedang menunggu hasil," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan Anies, sebaran kali ini menunjukkan hampir di semua wilayah DKI Jakarta terdapat kasus positif, pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan. Sebelumnya, kasus cenderung lebih banyak di Jakarta Selatan.

"Sebarannya cukup luas. Beberapa hari yang lalu menyebar di wilayah Selatan, sekarang menyebar di semua tempat. Kita tak punya cukup waktu untuk menunggu. Kita punya kewajiban melindungi semua," ujar Anies.

Peta sebaran virus corona di DKI.Peta sebaran virus corona di DKI. Foto: Peta sebaran virus Corona di DKI Jakarta yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI)

Karena itu, Anies mengatakan, transparansi soal pasien harus dilakukan untuk melakukan tracing, Dia juga meminta Kemenkes memberi izin kepada pemprov untuk melayani pengujian lab.

"Karena itu akses untuk menguji harus dilakukan, transparansi harus ada, dari situ perlindungan bisa dilakukan. Tanpa kecepatan, tanpa transparansi, kita sulit mencegah terjadinya penularan," tuturnya.

Catatan: Artikel asli bisa disimak DI SINI.



Simak Video "Tren 'Coronacuts', Potong Rambut Sendiri Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aik/up)