Minggu, 15 Mar 2020 18:30 WIB

6 Ide 'Me Time' Seru di Rumah, Penangkal Stres dan Penat

Ayunda Septiani - detikHealth
Close up of unrecognizable massage therapist performing foot massage on her customer at beauty spa. Me time bisa diisi dengan sesi pijat (Foto: iStock)
Jakarta -

Sesibuk apapun beraktivitas, luangkan waktu sejenak untuk me time. Tidak hanya melepaskan penat saja, meluangkan sedikit waktu untuk sendirian juga bisa mengembalikan semangatmu untuk kembali beraktivitas nantinya. Namun sebagian orang yang masih banyak menunda keinginannya untuk me time.

Salah satu penyebab menciptakan me time yang tidak sempurna dengan budget yang besar. Nah, jika kamu menunggu alasan tersebut terpenuhi, yang ada kamu malah akan meluangkan waktu buat kebahagiaan sendiri. Dikutip dari Women's Health 5 ide me time ini bisa kamu lakukan di rumah.

1. Melakukan perawatan diri

Perawatan diri tidak hanya dilakukan di salon. Kamu juga bisa melakukannya di rumah sendirian, bukan hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga perlu melakukan perawatan diri. Kamu bisa luluran, maskeran, scrubbing, creambath, atau mencoba waxing sendiri di rumah. Lakukanlah dengan rileks dan santai. Selain membuat jiwa kamu semakin bahagia, melakukan perawatan diri juga membuat tubuhmu merasa disayang. Jadi, jangan hanya berlelah diri saja, kamu juga wajib memanjakan diri.

2. Memasak

Memasak dan mencicipi masakan sendiri menjadi pilihan yang patut kamu coba saat me time di rumah. Terutama masakan yang belum pernah kamu buat sebelumnya, sangat direkomendasikan untuk dicoba.

3. Baca buku

Agar me time semakin berkualitas, kamu bisa membaca buku-buku yang nggak sempat kamu baca di saat menjalani rutinitas harian. Daripada bertumpuk di rak buku, mending dibaca yuk. Pastikan suasana sekitar sangat tenang ya detikers sehingga kamu semakin konsentrasi dalam memahami isi buku yang dibaca.

Nah, buku-buku fiksi, motivasi, atau self improvement bisa menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan untuk kamu. Selain mengandung informasi, buku dengan jenis tersebut bisa memberikan hiburan dan inspirasi untukmu.

4. Karaoke

Menyanyi bisa menjadi cara meluapkan isi hati kamu setelah sibuk dengan rutinitas yang melelahkan. Karena dengan menyanyi, kamu bisa meluapkan emosi dalam diri kamu yang tertahan selama menjalani rutinitas harian. Putarlah lagu yang sedang menggambar suasana hati kamu saat itu, kemudian tutup pintu kamar, dan bernyanyilah seperti sedang berkaraoke. Bernyanyilah selepas-lepasnya sampai emosi dalam dirimu benar-benar terluapkan.

5. Streaming film favorit

Buat kamu yang lelah beraktivitas dan nggak punya banyak waktu untuk nonton di bioskop, streaming film adalah solusinya. Hanya modal gadget dan jaringan internet, kamu bisa sepuasanya menonton film favoritmu. Nah, jangan lupa siapkan juga cemilan kesukaanmu biar semakin menambah suasana menonton layaknya seperti di bioskop.



Simak Video "Cara Jelaskan Dinamika Pandemi ke Anak Kecil yang Rentan Stres"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)