Senin, 16 Mar 2020 12:31 WIB

Tak Sengaja Kucek Mata, Kornea Wanita Ini 'Terbakar' Hand Sanitizer

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Warga berbelanja di Naga Swalayan, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin (2/3/2020). Hand Sanitizer banyak diburu warga namun pihak managemen hanya memberikan kesempatan 1 pelanggan hanya boleh membeli 2 buah. Tak sengaja terkena mata, kornea wanita ini terbakar hand sanitizer. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Virus corona COVID-19 ditetapkan menjadi pandemi. Semua orang disarankan untuk menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang dan rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Namun, kejadian malang terjadi pada seorang wanita yang tengah mengenakan hand sanitizer. Wanita asal Taiwan hampir saja merusak kornea matanya ketika secara tak sadar menggosokkan tangannya ke bagian mata usai memakai hand sanitizer.

Mengutip World Of Buzz, wanita yang bernama Zhuang ini merasakan daerah matanya kering. Awalnya dia disebut tidak merasakan apa-apa hingga lama kelamaan mulai merasakan 'kesemutan' di area matanya.

Ia tak sadar ketika menggosokkan tangannya ke daerah mata, tangannya masih dalam keadaan basah karena pemakaian hand sanitizer. Meski ia langsung membilas matanya dengan air, kondisi matanya masih terasa sakit.

Maka dari itu setelahnya ia langsung pergi ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan yang serius. Saat di rumah sakit kornea matanya nampak meradang. Namun untungnyakondisinya membaik ketika diberikan krim anti inflamasi.



Simak Video "Ini Bahayanya Jika Hand Sanitizer Digunakan Terus Menerus"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)