Kamis, 19 Mar 2020 10:52 WIB

Kelelahan Tangani Krisis Corona, Menteri Kesehatan Belanda Kolaps

Firdaus Anwar - detikHealth
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pusat pandemi virus Corona kini ada di kawasan Eropa. Eropa kini disebut jadi pusat pandemi virus corona. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Menteri Kesehatan Belanda untuk urusan layanan kesehatan, Bruno Bruins (56), kolaps saat debat parlemen pada hari Rabu (18/3/2020). Bruno disebut mengalami kelelahan akibat beban kerja yang tinggi selama beberapa minggu terakhir.

Sebelum kolaps Bruno diketahui sedang menerima pertanyaan terkait penanganan virus corona COVID-19. Tiba-tiba saja tubuhnya langsung terjatuh.

Rekaman video menunjukkan menteri lain langsung menghampiri dan membantu Bruno. Usai minum segelas air, ia langsung keluar dari ruangan.

"Saya rasanya ingin pingsan karena kelelahan dan minggu-minggu yang intens. Sekarang saya sudah lebih baik. Saya akan pulang untuk beristirahat sebentar supaya besok bisa kembali melawan virus corona," tulis Bruno di media sosial seperti dikutip dari Reuters, Kamis (19/3/2020).

Belanda melaporkan total ada 2.051 kasus virus corona yang terkonfirmasi. Dalam sehari terakhir terdapat 346 peningkatan kasus baru.



Simak Video "China: Kemampuan Penyebaran Virus Corona Semakin Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)