Kamis, 19 Mar 2020 18:13 WIB

Deretan Seleb Indonesia yang Galang Dana untuk Virus Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
[Tak hanya pemerintah berupaya untuk penanganan kasus virus corona. Beberapa piblic figure pun turut mengambil peran. Siapa saja?] Para seleb yang galang dana untuk virus corona COVID-19 (Foto: tangkapan layar)
Jakarta -

Perjuangan membasmi virus corona COVID-19 terus dilakukan. Berbagai upaya dilaksanakan pemerintah. Mulai dari imbauan untuk tetap di rumah dan social distancing, hingga menyediakan layanan kesehatan berupa rumah sakit khusus penangan corona.

Tidak hanya pemerintah, kalangan public figure pun tak mau ketinggalan ambil peran dalam menanggulangi kasus COVID-19. Para artis Tanah Air melakukan perjuangannya dengan cara berbeda-beda. Dari yang mendonasikan uang, ada pula yang membagikan masker gratis.

1. Rachel Vennya

Influencer Indonesia, Rachel Vennya, menggalang dana untuk bantu tangani kasus corona COVID-19 di Indonesia. Dalam waktu 2 hari ia berhasil mengumpulkan dana hampir 3,7 miliar rupiah.

Dana yang ia kumpulkan rencananya ditujukan untuk menambah alat-alat yang dibutuhkan petugas medis. Salah satunya seperti Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam video yang ia unggah di Instagram, ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang sudah terlibat dalam donasi tersebut.

Dalam keterangan yang ia tulis di sosmednya, dana yang terkumpul akan langsung disalurkan ke 8 rumah sakit. Di antaranya RS Persahabatan, RS Fatmawati, RS Pasar Minggu, RSPI Sulianti Saroso, RS Gatot Soebroto, RSAL Mintoharjo, RS Bhayangkara, RSUD Cengkareng, dan membagikan juga paket sanitasi 5000 keluarga yang rentan terhadap COVID-19

2. Nikita Mirzani

Pada Selasa (17/3) kemarin, diketahui Nikita Mirzani baru saja berulang tahun. Wanita berusia 34 tahun ini turut melakukan aksi sosial dalam memerangi virus corona yang tengah menyebar di Indonesia dengan menyumbangkan uang sebanyak Rp. 100 juta.

"Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan Rp100 juta uang Niki pribadi untuk membantu. Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia," ujar Nikita Mirzani dalam video unggahan Instagram pribadinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rachel Vennya Galang Dana Rp 2 Miliar untuk 'Lawan' Corona"
[Gambas:Video 20detik]