Kamis, 19 Mar 2020 18:13 WIB

Deretan Seleb Indonesia yang Galang Dana untuk Virus Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
[Tak hanya pemerintah berupaya untuk penanganan kasus virus corona. Beberapa piblic figure pun turut mengambil peran. Siapa saja?] Para seleb yang galang dana untuk virus corona COVID-19 (Foto: tangkapan layar)

3. Atta Halilintar

Lalu selanjutnya youtuber Atta Halilintar, melakukan hal yang serupa seperti Rachel Vennya, menggalang dana lewat kitabisa.com. Atta juga mengabarkan penggalangan dana tersebut lewat akun Instagram-nya pada Rabu, 18 Maret 2020 lalu.

Atta menargetkan dana hingga Rp150 juta dalam masa 75 hari mulai Selasa, 17 Januari 2020 lalu. Atta memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat berpenghasilan rendah karena mereka yang paling berisiko tinggi tertular virus corona.

Hasil donasi ini rencananya untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya yang fungsinya melindungi diri supaya tidak tertular.

4. Uya Kuya

Presenter Uya Kuya memang tak menggalang dana atau mendonasikan uang seperti para artis di atas. Namun ia dan sang istri, Astrid, menjual masker dengan harga murah. Uya Kuya menjual masker dengan harga Rp 2 ribu per piece dengan maksimal pembelian dua buah untuk satu orang.

Padahal masker itu dibelinya dengan harga Rp 7 ribu per piece. Sebelum menjual masker, Uya sebelumnya pernah membagikan masker gratis. Ini dilakukannya kepada para orang-orang yang bekerja padanya, bahkan sebelum adanya heboh virus corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rachel Vennya Galang Dana Rp 2 Miliar untuk 'Lawan' Corona"
[Gambas:Video 20detik]