Senin, 23 Mar 2020 12:51 WIB

'From Russia With Love': Tentara Rusia Bantu Italia Hadapi Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Rusia kirim bantuan ke Italia lawan corona. Rusia kirim bantuan ke Italia untuk lawan wabah corona. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Presiden Rusia Vladimir Putin menugaskan tentaranya untuk menghadapi wabah virus corona COVID-19 di Italia. Sembilan pesawat militer yang berisi tim ahli, perlengkapan medis, dan kendaraan dengan kemampuan disinfeksi diberangkatkan pada Minggu (23/3/2020).

Kremlin menyebut Putin mengekspresikan kekhawatirannya terhadap krisis yang dihadapi Italia. Pada hari Sabtu (22/3/2020), Italia mencatat rekor kematian tertinggi karena virus corona yaitu hampir 800 orang dalam sehari.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte meminta bantuan internasional khususnya Uni Eropa karena negaranya kini jadi paling yang terdampak oleh wabah.

"Giuseppe Conte sudah mengekspresikan rasa terima kasihnya yang tulus atas bantuan yang diberikan Rusia untuk Italia," kata Kremlin seperti dikutip dari Reuters, Senin (23/3/2020).

Beredar foto beberapa peralatan yang dikirim ke Italia memiliki label 'From Russia With Love'. Tujuannya disebut untuk menunjukkan niat baik dari pemerintah Rusia.



Simak Video "Lebih dari 40 Dokter Italia Terinfeksi Corona Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)