Senin, 06 Apr 2020 14:54 WIB

Cegah Corona, Bayi Baru Lahir Dipasangi Pelindung Wajah

Ayunda Septiani - detikHealth
@Penang My Hometown Pelindung wajah untuk bayi (Foto: @Penang My Hometown)
Jakarta -

Anak bayi sangat rentan terhadap penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang sangat lemah. Seperti bayi baru lahir di sebuah rumah sakit di Thailand, perawat memasangkan pelindung wajah versi kecil untuk bayi-bayi yang baru dilahirkan.

Dikutip dari China Press, rumah sakit Paolo Samutprakarn, Thailand, memasangkan pelindung wajah mungil pada bayi yang baru lahir tersebut. Pihak rumah sakit berupaya melindungi para bayi yang sangat rentan tersebut.

Beberapa foto bayi-bayi mungil yang mengenakan pelindung wajah berukuran kecil diunggah di media sosial dan mendadak viral. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Penang My Hometown.

Dalam foto-foto tersebut tampak beberapa bayi sedang tertidur rumah sakit. Mereka terlihat terlelap sambil mengenakan pelindung wajah mungil.

Pelindung wajah yang digunakan oleh bayi-bayi baru lahir sama seperti yang digunakan oleh orang dewasa. Hanya saja ukurannya lebih kecil dibandingkan milik orang dewasa.

Meski pelindung wajah itu diikatkan ke dahi dan menutupi seluruh wajah hingga ke dada, bayi-bayi itu tidak merasa terganggu ataupun menangis, mereka tetap terlelap.

Bayi-bayi itu sama sekali tidak merasa terganggu oleh pelindung wajah, karena banyak dari mereka yang tampaknya tidak menangis ketika pelindung itu diikatkan ke dahi mereka.

Sementara itu, kondisi di Thailand saat ini, perdana menteri Thailand telah mengumumkan kebijakan baru yakni pemberlakuan jam malam di seluruh wilayahnya.

Kebijakan ini diambil sebagai langkah terbaru pemerintah untuk membatasi pertemuan dan membuat orang tetap tinggal di rumah



Simak Video "Tangani Pasien Corona, Tim Medis Kenakan Berlapis-Lapis APD"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)