Selasa, 07 Apr 2020 10:22 WIB

Bintang Film James Bond, Honor Blackman Meninggal di Usia 94 Tahun

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Cropped shot of a man placing a white rose on a grave Bintang film James Bond, Honor Blackman meninggal di usia 94 tahun (Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages)
Jakarta -

Honor Blackman, aktris asal Inggris yang memerankan Pussy Galore dalam film James Bond Goldfinger telah meninggal dunia pada usia 94 tahun.

"Dengan perasaan sedih kami harus mengumumkan kematian Honor Blackman, berusia 94 tahun. Ia meninggal dengan damai karena faktor alamiah di rumahnya di Lewes, Sussex, dan dikelilingi oleh keluarganya," jelas keluarga Blackman dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Guardian.

Mengutip dari BBC, pihak keluarga mengenang Blackman sebagai sosok ibu dan nenek yang sangat dikagumi. Tak hanya cantik, ia juga dikenal sebagai wanita yang cerdas dan ulet.

"Honor adalah aktris yang sangat berbakat dalam hal kreativitas, dengan kombinasi yang luar biasa antara keindahan, otak, dan kecakapan fisik, bersama dengan suaranya yang unik dan etos kerja yang berdedikasi, ia mencapai status ikon yang tak tertandingi di dunia film dan hiburan," ujar keluarga Blackman.

Selain dikenal sebagai sosok Pussy Galore, Blackman juga dikenal sebagai Cathy Gale di serial TV tahun 1960-an The Avengers.



Simak Video "Veronica Tan Bikin Layanan Homecare untuk Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)