Kamis, 09 Apr 2020 13:04 WIB

Dua Ibu Hamil di Peru Positif Corona Lahirkan Bayi dalam Kondisi Sehat

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi bayi baru lahir Ibunya positif corona, dua bayi di Peru lahir dalam kondisi sehat. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/tonefotografia)
Jakarta -

Dua wanita yang tengah hamil di Paru dilaporkan positif virus Corona COVID-19. Sempat ada kekhawatiran bahwa bayi bisa tertular virus Corona COVID-19 dari ibunya.

Meski begitu, pasca persalinan tim medis setempat memeriksa kedua bayi tersebut. Hasilnya, kedua bayi ini dinyatakan negatif Corona.

Mengutip Reuters, kabar baik ini disampaikan oleh Rumah Sakit Rebagliati, di Peru pada Selasa (7/4/2020). Bayi pertama lahir pada 27 Maret sedangkan bayi kedua lahir pada 31 Maret.

Kedua bayi tersebut diketahui lahir melewati operasi caesar. Hal ini berdasarkan saran dokter untuk menghindari komplikasi.

"Untungnya, belum ada penularan vertikal, itu berarti tidak ada penularan dari ibu ke bayi baru lahir," ujar Carlos Albretch, dokter di bagian unit keluarga RS Rebagliati.

Sementara sang ibu dikabarkan dalam kondisi sehat meski dinyatakan positif Corona. Keduanya pun masih menerima pengobatan untuk virus Corona COVID-19 yang mereka idap.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)