Selasa, 21 Apr 2020 08:14 WIB

Selain Luna Maya, Artis-artis Ini Juga Bikin Video Kontroversial Soal Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Luna Maya di acara DHappening. Luna Maya (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Belakangan ini, video perbincangan Luna Maya dengan seorang dokter hewan memicu kontroversi karena dianggap meremehkan bahaya virus Corona. Dikatakan dalam video tersebut, virus Corona COVID-19 tidak ganas dan mematikan.

Dalam video tersebut, drh Indro Cahyono meyakini tak ada yang meninggal dunia hanya karena virus Corona COVID-19. Tak lama berselang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) membuat imbauan bagi anggotanya untuk tidak membuat pernyataan yang meresahkan tentang Corona.

Rupanya, Luna Maya bukan satu-satunya artis yang membuat video kontroversial tentang virus Corona. Sebelumnya, pakar yang sama juga membuat video perbincangan dengan sejumlah artis lain.

1. Luna Maya

Video perbincangan Luna Maya bersama drh Moh Indro Cahyono diunggah akun fanbase @lunamayadiary di Instagram pada Jumat (18/4/2020).

"COVID-19 ini membuat sakit, tetapi tidak ganas dan membunuh seperti yang ada di media. Belum pernah satu pun ada yang meninggal karena COVID-19," ujar drh Indro.

2. Arie Untung

Dalam video yang diunggah dalam akun YouTube @ilhamhanafi, drh Indro pun melakukan sesi bincang bersama Arie Untung dan istrinya. Ia pun menyebutkan virus Corona tidak menyebabkan kematian.

"Virus ini (COVID-19) tidak menimbulkan kematian seperti yang disangka sebagian besar orang," ungkap drh Indro dalam video tersebut.

3. Anang dan Ashanty

Anang dan Ashanty pun sempat mengundang drh Moh Indro Cahyono sebagai salah satu narasumber mereka saat memperbincangkan soal Corona. Ia pun menegaskan bahwa virus Corona ini tidak berbahaya.

"COVID-19 itu tidak berbahaya," ungkap drh Indro dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah satu bulan lalu.



Simak Video "Percepat Target Vaksin COVID-19, WHO: Butuh Dana Rp 449 T"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)