Rabu, 22 Apr 2020 14:00 WIB

Bantu Tenaga Medis, Sido Muncul Genjot Produksi hingga 30% Saat Corona

Nurcholis Ma'arif - detikHealth
Sido Muncul Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta -

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk meningkatkan produksi aneka produknya hingga 30% karena permintaan yang tinggi saat COVID-19. Meskipun begitu, peningkatan penjualan hanya berkisar antara 5% hingga 10%.

"Produksinya meningkat hingga 30%, penjualannya meningkat tapi nggak banyak berkisar 5% hingga 10%," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

"Meningkat 30% karena untuk dibagikan. Lho gimana ga meningkat, setiap hari orang nelpon saya nanya ada nggak Tolak Angin, Vitamin C, dan sebagainya. Termasuk permintaan buat tenaga medis dari Persi (Perhimpunan Rumah Seluruh Indonesia)," imbuhnya.

Irwan menjelaskan produk harian yang dikonsumsi masyarakat seperti Tolak Angin, Vitamin C 1000, Sari Temulawak, Susu Jahe, dan sebagainya yang ditingkatkan produksinya. Beberapa produk tersebut juga yang sering dibagikan lewat CSR perusahaan dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

Diungkapkannya, kini ia sedang menggencarkan khasiat daun pepaya sebagai suplemen makanan dalam masa pandemi COVID-19 ini. Untuk itu, ia juga sering kali menyertakan produk Sari Daun Pepaya saat memberikan bantuan.

"Saya ingat dulu pas kena DBD, setiap hari minum dengan daun pepaya tersebut, jangan direbus yah. Cukup ampuh juga sebagai suplemen makanan," ujar Irwan.



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)