Senin, 27 Apr 2020 09:00 WIB

Dirumorkan Meninggal Saat Operasi Jantung, Kim Jong Un Sehat-sehat Saja?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Rusia dengan kereta api khusus. Dalam kunjungan itu Kim Jong Un akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Dirumorkan meninggal saat operasi jantung, Kim Jong Un sehat-sehat saja? (Foto: Reuters)
Jakarta -

Isu meninggalnya Kim Jong Un tengah ramai diperbincangkan. Benarkah ia meninggal saat menjalani operasi jantung?

Melansir Daily Star, di tengah beredarnya isu kematian Kim Jong Un, pemimpin Korut tersebut dilaporkan tengah berterima kasih kepada para pekerja atas pembangunan distrik wisata baru di Wonsan Galma. Laporan ini dimuat dalam surat kabar Rodong Sinmum.

Media pemerintah Korea Utara juga dilaporkan membawa komentar dari Kim pada Minggu kemarin, yang menyatakan penghargaannya kepada para pekerja usai membangun rumah di kota Samjiyon utara, menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Namun Yonhap mencatat laporan Korea Utara itu tidak mengungkap lokasi Kim atau memasukkan gambar dirinya tengah berada di mana. Saluran berita yang didukung Hong Kong, wakil direktur HKSTV Qing Feng, keponakan dari mantan menteri luar negeri China sebelumnya memposting berita bahwa Kim telah meninggal dalam aplikasi pengiriman pesan Weibo di hari Sabtu.

Namun berbicara sebelumnya pada hari Minggu, Chung-in Moon, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, bergerak untuk meredam desas-desus yang dilaporkan tentang kematian Kim Jong Un, dengan mengatakan Pemimpin Tertinggi Korea Utara sedang tinggal di resor atau tempat liburannya di pantai Korea Utara .

Negara ini terkenal tertutup, sehingga kondisinya tetap menjadi misteri dan sejauh ini belum dikonfirmasi. Dia awalnya dilaporkan dalam kondisi kritis setelah operasi pada Selasa 21 April.



Simak Video "Cedera Saat Olahraga? Begini Cara Tepat Menanganinya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)