Rabu, 29 Apr 2020 10:29 WIB

Tetap Semangat! 3 Artis Ini Sudah Sembuh dari Corona

Abu Ubaidillah - detikHealth
tom hanks Foto: Istimewa
Jakarta -

Jangan pernah menyerah di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Sesulit apapun, pasti ada jalan untuk keluar dari masalah yang datang begitu tiba-tiba ini. Seperti inspirasi yang ditunjukkan oleh sederet artis berikut. Berbekal semangat dan keyakinan, sejumlah artis berikut yang sebelumnya positif terjangkit COVID-19 akhirnya berhasil sembuh.

1. Tom Hanks

Awal bulan Maret, aktor papan atas Tom Hanks mengumumkan bahwa Ia terjangkit COVID-19. Setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di Australia, Tom Hanks membagikan kabar gembira bahwa Ia berhasil sembuh dari COVID-19.

"Sekarang kami berada di rumah, dan seperti penduduk Amerika lainnya kami berdiam di rumah dan melakukan social distancing," ujar Tom Hanks melalui cuitan di akun Twitternya.

2. John Taylor

Basis Duran Duran, John Taylor juga sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 saat ini telah berhasil sembuh. John Taylor menceritakan pengalamannya, menurutnya Ia menjalani karantina mandiri meski tak merasakan sakit berat.

"Bapak-bapak yang terhormat setelah memikirkan hal ini, saya telah memutuskan untuk berbagi dengan Anda bahwa saya dites positif Virus Corona hampir tiga minggu yang lalu," tulis Taylor melalui akun sosial medianya.

3. Idris Elba

Aktor Idris Elba dan istrinya, Sabrina Dhowre Elba mengumumkan mereka terjangkit virus COVID-19. Namun setelah dua minggu karantina mandiri, keduanya dinyatakan pulih.

Selepas itu Idris Elba langsung bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menggalang guna mengurangi dampak wabah virus Corona terhadap petani dan produsen makanan di wilayah pinggiran.

"Orang lupa bahwa 80 persen dari populasi miskin yang tinggal daerah-daerah pinggiran ini. Yang paling khawatirkan saat ini, juga yang membuat kami meluncurkan penggalangan dana ini, adalah orang-orang yang terlupakan tersebut," ujar Elba seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Bagi yang saat ini tengah terjangkit, jangan pernah berhenti berharap sebab segala kemungkinan baik masih ada. Tetaplah percaya dan jalani karantina serta pengobatan dengan pandangan yang positif.

Bagi yang tidak terjangkit COVID-19, tetaplah berada di rumah saja. Tetap lakukan upaya antisipatif seperti menjaga daya tahan tubuh, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup agar tetap bebas dari virus Corona.

Langkah lain yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi wabah COVID-19 adalah dengan mendaftar asuransi kesehatan agar suatu saat ketika hal buruk terjadi seperti ada anggota keluarga yang terjangkit COVID-19, biaya pengobatan akan menjadi lebih ringan.

Untuk asuransi kesehatan yang dapat dipilih, salah satu rekomendasinya adalah Mega Insurance yang memiliki produk kesehatan Mega Medical Care (MMC) dan Mega Insurance Care (MIHC) dengan beragam benefit seperti perlindungan menyeluruh terhadap penyakit kronis, kecelakaan, hingga biaya evakuasi medis. MIHC juga memberikan layanan cashless untuk rawat jalan di Asia Tenggara.

Kenali lebih lanjut asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Mega Insurance untuk melindungi Anda, hubungi Mega Insurance di MICC (Mega Insurance Contact Centre) (021) 2980-3333 atau WhatsApp call center 0812-9291-7829 atau WhatApp Marketing Health 0812-9010-2223.



Simak Video "Lihat Kunci Sukses Swiss Jadi Negara Teraman COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)